Edisi 3 2018-05-16T11:50:50+00:00

PILKADA SERENTAK 2018 & PEMILU 2019

Sepanjang tahun 2018 dan 2019 ke depan, Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi terbesarnya. Untuk pertama kali dalam sejarah bangsa ini, Indonesia akan menyelenggarakan pemilu legislatif dan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serentak di tahun 2019.

Besar harapan kita semua agar proses pesta demokrasi tersebut dapat berjalan sukses, aman, dan lancar. Stigma politik yang seringkali diasosiasikan kotor dan elitis bagi kebanyakan orang haruslah kita ubah. Politics can be fun. Let’s make it that way. Sehingga dalam proses pemilihan pemimpin khususnya pada pilkada serentak ini, pucuk-pucuk pimpinan di berbagai level diawaki oleh putra-putri terbaik bangsa.

PILKADA SERENTAK 2018 & PEMILU 2019

“Demokrasi hanya berjalan kalau disertai rasa tanggung jawab Tidak Ada Demokrasi Tanpa Tanggung Jawab dan, Demokrasi yang melewati batasnya dan meluap menjadi anarki akan menemui ajalnya dan digantikan sementara waktu oleh diktator”

Mohammad Hatta

November 2017

Kunjungi!

Tentang Kepemimpinan

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto

Manusia terlahir sebagai makhluk sosial yang selalu hidup berkelompok. Di dalam kelompok tersebut, mereka tergolongkan menjadi dua bagian. Ada yang menjadi pengikut dan ada mereka yang diikuti atau yang disebut dengan pemimpin. Oleh karenanya, kepemimpinan itu secara filosofis lahir dan hidup di sepanjang peradaban manusia.

Awalnya, kepemimpinan dianggap sebagai suatu seni. Namun pada perjalanannya, banyak orang yang mencoba menerjemahkannya sebagai suatu ilmu. Hal ini membawa perubahan paradigma yang memperluas makna antara kepemimpinan dan pemimpin. Dengan diterjemahkannya
kepemimpinan menjadi suatu ilmu, maka pemimpin tidak hanya lahir dari mereka yang dilahirkan untuk menjadi pemimpin, melainkan juga dari mereka yang berkemauan untuk memimpin dan mempelajari serta menguasai ilmu sebagai pemimpin.

Selengkapnya di Majalah Strategi

“POLITICS IS FUN. LET’S MAKE IT THAT WAY”

Agus Harimurti Yudhoyono

Book Reviews

Book Reviews Lainnya

EDITOR IN CHIEF